SeLamaT Datang Di Web Daihatsu Auto Tara DepoK

SELAMAT DATANG DI DEALER DAIHATSU AUTO TARA DEPOK ( www.dealerdaihatsucenter.com)

Jumat, 21 September 2012

http://www.dealerdaihatsucenter.com/berita-88-daihatsu-ayla-sedang-diproses-di-kementerian-perindustrian.html

http://www.dealerdaihatsucenter.com/berita-88-daihatsu-ayla-sedang-diproses-di-kementerian-perindustrian.html

Realisasi mobil murah hasil kerja sama Toyota-Daihatsu kian terasa serius setelah PT Astra Daihatsu Motor terdata mendaftarkan sebuah model berkode "B100RS". Kode ini dipercaya sebagai Daihatsu Ayla, hingga berita ini diturunkan data tersebut masih dalam tahap proses.

Sebagai informasi, Ayla menurut sejumlah kalangan akan dipasarkan di bawah Rp 100 juta, bahkan bisa mencapai kisaran Rp 80 juta. "Kami sedang tes," ujar sumber Astra, terkait mobil yang menurut kabar akan diluncurkan lusa atau dua hari menjelang IIMS 2012.

Mobil tersebut dinamai Daihatsu Ayla, mirip-mirip dengan nama Agya yang merupakan mobil murah Toyota. Kemiripan nama ini tak lain karena memang merupakan produk kolaborasi Toyota-Daihatsu seperti layaknya Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Informasi lainnya menunjukkan bahwa kolaborasi kali ini memang menunjukkan dua model yang berbeda, walau tak banyak. Toyota Agya hadir dengan platform Aygo yang sudah dipasarkan di Jepang dan sebagian Eropa. Sementara itu, Ayla menggunakan dasar desain A-Concept dengan sejumlah penyesuaian.

Ayla atau A-concept memiliki desain yang futuristik jika dilihat dari konsepnya. Keunikannya, antara lain, ada pada bagian interior. Di sana, konsol tengah yang biasanya ada pada mobil konvensional ditiadakan untuk menunjang kelegaan kabin.

Baik Daihatsu Ayla maupun Toyota Agya kabarnya akan menggunakan mesin 3 silinder 1.000 cc. Dengan mesin ini konsumsi bahan bakar rata-rata dikatakan dapat mencapai angka 22 km/liter

Tidak ada komentar: