Persaingan Sengit Berebut Pasar Honda Jazz
Tanggal posting: 23/06/2012VIVAnews - Persaingan pasar hatchback (sedan tanpa ekor) nasional terbilang cukup ketat dan ramai peminat. Sebab, mobil jenis ini paling cocok untuk beberapa negara dengan tingkat kepadatan penduduk dan kendaraan yang tinggi, seperti Indonesia.
Para produsen mobil pun berlomba-lomba menghadirkan mobil hatchback dengan berbagai fitur menarik guna menjerat calon pembeli. Tak cuma sekedar praktis dan irit bahan bakar. Mobil jenis ini juga harus lincah, nyaman, serta aman.
Lalu apa saja mobil hatchback paling laris di Tanah Air?
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Yaris sukses memimpin pasar hatchback Indonesia dengan membukukan penjualan sebanyak 9.990 unit sepanjang bulan Januari-Mei 2012. Penjualan tertinggi Yaris terjadi pada bulan lalu yakni 2.698 unit.
Sedangkan kompetitor terkuatnya, Honda Jazz harus puas diperingkat kedua. Tersedatnya pasokan Jazz akibat banjir Thailand akhir tahun lalu, membuat penjualan terganggu. Itu terlihat ketika Januari lalu, Honda Jazz hanya terjual 2 unit.
Namun seiring pulihnya pasokan, Jazz mulai kembali menunjukkan tajinya. Pada bulan lalu mobil ini berhasil terjual 2.344 unit dengan total penjualan sepanjang 2012 sebanyak 6.565 unit.
Diketahui, pada tahun lalu Jazz menjadi Raja pasar hatchback Tanah Air, dominasinya sulit digoyahkan pesaing lainnya. Tapi hantaman banjir Thailand membuat tahta itu direbut oleh Yaris.
Di posisi ketiga menjadi milik produsen Amerika Serikat, Ford. Jagoan mereka, Fiesta mampu terserap pasar sebanyak 2.622 unit, di mana penjualan bulan lalu 497 unit.
Pabrikan Jepang lainnya yakni Mazda harus puas di tempat keempat. Mobil yang juga menjadi tulang punggung mereka, Mazda2 berhasil terlego 1.642 unit (Januari-Mei 2012).
Penjualan Mazda2 sempat melorot dari 491 unit (April) menjadi 296 unit (Mei) pada bulan lalu yakni 254 unit. Tak tinggal diam, pada pertengah bulan ini mereka langsung melakukan penyegaran desain pada Mazda2 dengan harapan bisa mendongkrak penjualan di tengah persaingan yang ketat.
Sedangkan posisi selanjutnya masing-masing diisi oleh KIA All New Rio (1.349 unit), Hyundai Grand Avega (996 unit), Suzuki Swift (978 unit), Nissan Livina X-Gear (850 unit)--total penjualan Januari-Mei 2012
Informasi Hubungi Marketing Daihatsu AUTO TARA
Reza Toumahuw
ESIA : 9679.8564
GSM : 0852.844.91304
PIN BB : 23C18EEF
Link web Daihatsu AUTO TARA :
http://kreditdaihatsudepok.wordpress.com
http://daihatsuauthorizeddepok.produkdalamnegeri.com
http://kreditdaihatsuauthorizeddepok.produkdalamnegeri.com
http://dealerdaihatsuautotaradepok.blogspot.com
http://kreditdaihatsudepok.indonetwork.co.id
=========================================================================
Orang Kaya Dunia Berebut Mobil Ini Mobil ini hanya diproduksi 500 unit saja.
Tanggal posting: 23/06/2012VIVAnews - Brand premium milik Toyota, Lexus sumringah setelah supercar besutannya laris manis di pasaran. Lexus LFA yang sudah diproduksi sejak Desember 2010, atau hampir dua tahun lalu, sedikit lagi menyentuh angka 500 unit.
Dilansir Autoguide, Jumat 22 Juni 2012, Wakil Presiden Marketing Lexus Tim Morrison mengatakan mobil yang cuma diproduksi sebanyak 500 unit, hanya tinggal tersedia satu digit lagi.
Tingginya penjualan Lexus LFA dikarenakan supercar ini dianggap model dari Lexus yang memiliki perbedaan paling signifikan.
Lexus LFA merupakan sedan sport dengan mesin besar, bergenre coupe dan roadster dengan hanya dua jok. Lexus LFA dikembangkan sebagai mobil konsep balap yang diproduksi secara massal.
Lexus LFA diproduksi dan dirakit di Motomachi, Toyota City, Jepang. Di pasar Amerika Serikat, LFA dibanderol US$375 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar.
Supercar ini dibekali mesin tipe V10 berkapasitas 4.800cc, DOHC, empat silinder dengan dual VVT-i, yang mampu melontarkan tenaga 552 tenaga kuda pada putaran mesin 8.700 RPM. Torsi maksimal 480 Nm pada 6.800 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat diraih dalam waktu 3,7 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 326 km/jam.
Generasi penerus Lexus LFA dikabarkan akan hadir pada 2014 mendatang. Namun, belum ada kepastian dari pabrikan asal Jepang tersebut mengenai status New Lexus LFA. Di Indonesia sendiri, LFA urung didatangkan lantaran harga yang ditawarkan terlalu tinggi
Informasi Hubungi Marketing Daihatsu AUTO TARA
Reza Toumahuw
ESIA : 9679.8564
GSM : 0852.844.91304
PIN BB : 23C18EEF
Link web Daihatsu AUTO TARA :
http://kreditdaihatsudepok.wordpress.com
http://daihatsuauthorizeddepok.produkdalamnegeri.com
http://kreditdaihatsuauthorizeddepok.produkdalamnegeri.com
http://dealerdaihatsuautotaradepok.blogspot.com
http://kreditdaihatsudepok.indonetwork.co.id
=========================================================================
Jumat, 23 Desember 2011 Spesifikasi Daihatsu Terios
Tanggal posting: 21/06/2012SPECIFICATION |
STANDARD (TS) |
DELUXE M/T (TX) |
DELUXE A/T (TX-A/T) |
||||
DIMENSI | |||||||
Panjang keseluruhan | mm | 4405 | |||||
Lebar keseluruhan | mm | 1695 | |||||
Tinggi keseluruhan | mm | 1695 | 1740 | ||||
Jarak sumbu roda | mm | 2685 | |||||
Jarak pijak roda depan | mm | 1445 | |||||
Jarak pijak roda belakang | mm | 1460 | |||||
Tinggi dari tanah | mm | 200 | |||||
BERAT | |||||||
Berat kosong kendaraan | kg | 1135 | 1165 | 1175 | |||
Berat total kendaraan | kg | 1615 | 1625 | ||||
KAPASITAS TEMPAT DUDUK | 7 | ||||||
PERFORMA | |||||||
Radius putar minimum | m | 5.3 | |||||
MESIN | |||||||
Tipe | 3SZ-VE DOHC VVT-i Berpendingin air | ||||||
Kapasitas silinder | cc | 1495 | |||||
Konfigurasi katup | 16 | ||||||
Diameter x langkah | mm | 72.0 x 91.8 | |||||
Tenaga maksimum | ps/rpm | 109/6000 | |||||
Torsi maksimum | kg - Nm/rpm | 14.5/4.400 | |||||
Sistem bahan bakar | EFI (Electronic Fuel Injection) | ||||||
Jenis bahan bakar | Bensin Tanpa Timbal | ||||||
Kapasitas tangki bahan bakar | liter | 45 | |||||
TRANSMISI | |||||||
Tipe | Manual, 5 Kecepatan, 1 Mundur | ||||||
Rasio gigi | Gigi 1 : 3.769 | Gigi 1 : 2.731 | |||||
Gigi 2 : 2.045 | Gigi 2 : 1.526 | ||||||
Gigi 3 : 1.376 | Gigi 3 : 1.000 | ||||||
Gigi 4 : 1.000 | Gigi 4 : 0.696 | ||||||
Gigi 5 : 0.838 | Mundur : 2.290 | ||||||
Rasio gigi akhir | 5.571 | 5.857 | |||||
SISTEM KEMUDI | |||||||
Tipe | Rack & Pinion dengan Power Steering | ||||||
REM | |||||||
Depan | Tipe Disc Cakram tanpa booster | ||||||
Belakang | Tipe Drums, leading & trailing | ||||||
Rem parkir | Mekanikal, 2 pada roda belakang | ||||||
SUSPENSI | |||||||
Depan | MacPherson Strut tanpa per keong & stabilizer | ||||||
Belakang | Rigid axle, 5-link tanpa per keong | ||||||
BAN | 215/65 R16 | ||||||
Alloy Wheel |
Informasi Hubungi Marketing Daihatsu AUTO TARA
Reza Toumahuw
ESIA : 9679.8564
GSM : 0852.844.91304
PIN BB : 23C18EEF
===========================================================================
Reza Toumahuw
ESIA : 9679.8564
GSM : 0852.844.91304
PIN BB : 23C18EEF
===========================================================================
Jumat, 23 Desember 2011 Spesifikasi Daihatsu Sirion
Tanggal posting: 21/06/2012
SPESIFIKASI TEKNIS |
All New Sirion | |
1.3 MT | 1.3 AT | |
DIMENSI | ||
Panjang keseluruhan (mm) | 3690 | |
Lebar keseluruhan (mm) | 1665 | |
Tinggi keseluruhan (mm) | 1545 | |
Panjang interior (mm) | 1855 | |
Lebar interior (mm) | 1390 | |
Tinggi interior (mm) | 1295 | |
Jarak sumbu roda (mm) | 2440 | |
Jarak pijak roda depan (mm) | 1455 | |
Jarak pijak roda belakang (mm) | 1465 | |
Tinggi dari tanah (mm) | 160 | |
BERAT | ||
Berat kosong kendaraan (kg) | 930 | 940 |
Berat total kendaraan (kg) | 1305 | 1315 |
KAPASITAS TEMPAT DUDUK | 5 | |
PERFORMA | ||
Radius putar minimum (m) | 4.7 | |
MESIN | ||
Ti Tipe | K3 VE DOHC VVT iK3-VE, DOHC VVT-i | |
Kapasitas silinder (cc) | 1298 | |
Jumlah silinder | 4 Silinder segaris | |
Jumlah katup | 16 | |
Diameter x langkah (mm) | 72.0 x 79.7 | |
Tenaga maksimum (PS/rpm) | 90 / 6000 | |
Torsi Maksimum (kg-m/rpm) | 11,9 / 4400 | |
Sistem bahan bakar | Electronic Fuel Injection | |
Bahan bakar | Bensin tanpa timbal | |
Kapasitas tangki bahan bakar (Liter) | 40 | |
TRANSMISI | ||
Tipe | Manual, 5 kecepatan maju | Otomatis, 4 kecepatan maju |
Perbandingan Gigi | I . 3,182 IV. 0,865 | I . 2,731 IV. 0,696 |
II . 1,842 V . 0,707 | II . 1,526 | |
III. 1,250 R. 3,143 | III. 1,000 R. 2,290 | |
Rasio gigi akhir | 4,267 | 4,032 |
SISTEM KEMUDI | ||
Tipe | Rack and Pinion dengan Electric Power Steering | |
REM | ||
Depan | Cakram (Disc) berventilasi dengan booster | |
Belakang | Drums, Leading & Trailing | |
Rem Parkir | Mekanis pada rem belakang | |
SUSPENSI | ||
Depan | Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer | |
Belakang | Torsion Beam dengan Per keong | |
BAN | 175/65 R14 |
Informasi Hubungi Marketing Daihatsu AUTO TARA
Reza Toumahuw
ESIA : 9679.8564
GSM : 0852.844.91304
PIN BB : 23C18EEF
===========================================================================
Reza Toumahuw
ESIA : 9679.8564
GSM : 0852.844.91304
PIN BB : 23C18EEF
===========================================================================
Jumat, 23 Desember 2011 Spesifikasi Daihatsu Luxio
Tanggal posting: 21/06/2012
Spesifikasi Teknis |
|||||
D | M | X | X A/T | ||
DIMENSI | |||||
Panjang keseluruhan | 4.165 | ||||
Lebar keseluruhan | 1.665 | ||||
Tinggi keseluruhan | 1.915 | ||||
Jarak sumbu roda | 2.650 | ||||
Jarak pijak roda depan | 1.440 | ||||
Jarak pijak roda belakang | 1.420 | ||||
Tinggi dari tanah | 180 | ||||
BERAT | |||||
Berat total kendaraan | 1.850 | ||||
KAPASITAS TEMPAT DUDUK | 8 | ||||
PERFORMA | |||||
Radius putar minimum | 4,7 | ||||
MESIN | |||||
Tipe | 3SZ-VE DOHC VVT-I Berpendingin air | ||||
Kapasitas silinder | 1.495 | ||||
Jumlah silinder | 4 silinder segaris | ||||
Jumlah katup | 16 | ||||
Diameter x langkah | 72,0 x 91,8 | ||||
Tenga maksimum | 97 / 6.000 | ||||
Torsi maksimum | 13,7 / 4.400 | ||||
Sistem bahan bakar | EFI (Electronic Fuel Injection ) | ||||
Bahan bakar | Bensin Tanpa Timbal | ||||
Kapasitas tangki bahan bakar | 43 | ||||
TRANSMISI | |||||
Tipe | Manual, 5 kecepatan maju | Otomatis, 4 kecepatan maju | |||
Gigi 1 : 3,769 | Gigi 1 : 2,731 | ||||
Gigi 2 : 2,045 | Gigi 2 : 1,526 | ||||
Gigi 3 : 1,376 | Gigi 3 : 1,000 | ||||
Gigi 4 : 1,000 1,000 | Gigi 4 : 0,696 0,696 | ||||
Gigi 5 : 0,838 0,838 | |||||
Mundur : 4,128 | Mundur : 2,290 | ||||
Rasio gigi akhir | 5,125 | ||||
SISTEM KEMUDI | |||||
Tipe | Rack & Pinion dengan Power Steering | ||||
REM | |||||
Depan | Cakram (Disc) berventilasi dengan booster | ||||
Belakang | Drums, leading & trailing | ||||
Rem parkir | SMekanis pada roda belakang | ||||
SUSPENSI | |||||
Depan | McPherson strutsbdengan per keong | ||||
Belakang | 5 link, rigid-axle dengan per keong | ||||
BAN | |||||
195/65 R15 | |||||
Velg Standard | Velg alloy | ||||
KESELAMATAN | |||||
Seatbelts 3-point ELR | Depan & Baris ke-2 | Depan, Baris ke-2 & Baris ke-3 | |||
Anti-Lock Braking System (ABS) |
Ada (Optional) |
Informasi Hubungi Marketing Daihatsu AUTO TARA
Reza Toumahuw
ESIA : 9679.8564
GSM : 0852.844.91304
PIN BB : 23C18EEF
=========================================================================
Tidak ada komentar:
Posting Komentar